Tuesday, August 09, 2005

Para Dukun Mendapat Informasi dari Jin

"Telah mengabarkan kepada kami Ali bin Abdillah dari Hisyam bin Yusuf dari Ma'mar dari Az-Zuhri dari Urwah bin Zubeir dari Aisyah r.a. berkata, "Orang-orang bertanya kepada Rasulullah SAW tentang para dukun," beliau bersabda, "Tidak ada apa-apanya." Para sahabat bertanya, "Wahai Rasulullah, mereka kadang-kadang bisa menceritakan sesuatu yang benar kepada kami. Maka Rasulullah SAW bersabda, "Kalimat tersebut berasal dari kebenaran yang dicuri oleh jin, kemudian dibisikkan ke telinga para walinya (dukun). Maka para dukun tersebut mencampurkan kalimat yang benar tersebut dengan seratus kedustaan."
( HR.Bukhari, Muslim dan Ahmad )

Itu sabda Rasulullah lho ...
Bukan kata ema dan abah !
Jadi kalo masih ada muslim yang percaya dukun, perlu dipertanyakan apakah dia beriman pada Rasulullah apa nggak ?!

Cuma masalahnya, banyak orang nih .. yang gak bisa ngebedain dukun, paranormal, ramalan bintang, orang pintar, jalmi anu tiasa, de el el .. bla bla bla

Come on Guys, it's just the same, sarua keneh, podo wae. Dalam konteks ini kita mesti berfikir hakikat, bukan label dan embel-embel.

Pangkat Kiai sekalipun, jika melakukan praktek perdukunan maka dia temannya jin. Sekarang, kasih tau padaku .. jin mana yang bisa dipercaya ?! Gak ada !!

Masih mau jadi budaknya jin ?!?

No comments: