Monday, November 27, 2006

Pengennya Bisnis

Ini cerita tentang si Aku. Cita-citanya sih panjang kayak kereta, pengen punya bisnis sendiri. Lho terus knapa malah jadi PNS ya !? Lho emangnya gak boleh ya !? Bisnis itu mesti total ya !? Dari beberapa (sedikit sih) buku yang saya baca (gak pernah ada yang tamat), keliatannya semua teori dan pengalaman empiris dari best practices (weks !!!) mengerucut pada konklusi demikian (bisnis mesti total). Akh ... dari pada nungguin ngejalanin bisnis yang gak jadi-jadi mending sikat aja apa yang ada di depan hidung gue (salah satunya ya jadi PNS). Soal bisnis kita pikirin aja nanti lagi (selalu begitu). Toh akhirnya saya masuk seleksi juga, padahal awalnya gak niat-niat amat, sementara di luar sana ribuan orang yang udah bertaun-taun ikutan seleksi cuma bisa berharap taun depan mah bisa lolos, sugan.

Aku inginnya sih sederhana. Tapi tiap kali diskusi masalah bisnis dengan orang, malah tambah kompleks rasanya. Tapi pencarian belum berakhir. Baca buku cari info sana-sini masih dijalanin. Aku percaya suatu hari jika kita berusaha terus akan ketemu dengan hal terbaik buat kita. Bukankah orang yang sekarang sukses juga pada awalnya dia bermimpi dulu tentang hari ini. Malah mungkin dulu dia diketawain orang, HAHAHA begitulah bunyinya.

No comments: