Monday, May 29, 2006

Permainan Sugesti

segala sesuatu di luar diri kita
ada yang menguatkan
pun ada yang melemahkan

saat kita dipuji
kita menjadi kuat
naik setinggi-tingginya
seakan mampu melakukan apapun

saat kita direndahkan
dianggap tidak ada, diabaikan
tiba-tiba kita meluncur
ke jurang yang paling dalam
kita merasa jadi tidak berarti

begitulah memang
bila diri tidak bertaut
kepada Sang Pemilik
Jubah-Jubah Kemuliaan

Sidomukti Bandung, May 29 2006

Arif M Rizal

Monday, May 22, 2006

MotoGP 2006 Perancis - Poor TV7

Ya !, menurut gw walau bagaimanapun Rossi masih yang terbaik, yang membuat Rossi rusak adalah Yamaha. Mesin YZRM1 2006 terlalu diekploitasi sehingga ngajengkang, Rossi beberapa kali kecewa karena masalah chatter (getar) dan enggine yang tiba2 shutdown di seri Perancis. Tidak peduli Rossi ada di Honda, Yamaha, atau Ducati, dia pasti unbreakable, pasti. Gw setuju kalo juara dunia saat ini harusnya masih tetap layak dimiliki Rossi, tapi juara konstruktor/pabrikan menurut gw mesti Honda. Mesin RC211V masih yang tercepat (teorinya begitu, meureun :p). Buktinya Honda sering berada di posisi 2 sampe 6, bergerombol gitu, sedangkan juaranya YZRM1-nya Rossi, pasukan Yamaha yang lain ? ntah kemana. Kemudian kita liat begitu mudahnya Daniel Perdosa (Repsol Honda) melewati Collin Edwards (Camel Yamaha) yang jelas lebih kaya pengalaman di MotoGP di seri China. Itu menunjukkan bahwa Honda masih yang terbaik dari sisi pabrikan. Yamaha tanpa Rossi ? tebak aja sendiri. Jadi sang juara itu adalah Valentino Rossi, bukan Yamaha (saat ini). Kalo Yamaha mau membuktikan diri yang terbaik, kita mesti liat nanti MotoGP 2007 (800 cc) setelah Rossi cabut ke F1.

TV7 Tidak Netral
Siapapun tau sponsor utama MotoGP di TV7 adalah YAMAHA. Tapi menjadi SANGAT TIDAK NYAMAN bila komentar2 para "PAKAR" MotoGP sangat menutup2i kekurangan mesin Yamaha dan menutupi kelebihan mesin pabrikan lain. Coba deh perhatikan, gw gak bisa menyebutkan perkata-nya disini, pokoknya menyebalkan, tidak netral. Kan sangat menarik dan menambah ilmu bagi para MotoGP mania kalo komentar2 para "PAKAR" ini mencakup kelebihan dan kekurangan semua pabrikan. Contohnya pada saat ada salah satu komentator (yg netral) yang mengulas kelebihan mesih Honda, tiba2 langsung di-cut oleh pembawa acara. Kemudian lagi pada saat mesin YZRM1 tiba2 mati di seri Perancis, si komentator (Colin Latung) mengomentari dengan sangat TIDAK CERDAS : "Itu kan masalah sepele, masalah kesalahan teknisi saja bla .. bla .. bla ..". Pokoknya si komentator seperti ketakutan bila ada orang tau tentang kekurangan mesin Yamaha, padahal wajar saja bila ada kekurangan di sana-sini, dibuka saja, toh semua pabrikan juga mengalami hal yang sama, no bikes perfect :p. Lagian kita kan lagi bicara MotoGP, bukan Yamaha Jupiter Z misalnya dsb. Memang pasti acara tersebut jadi alat untuk marketing produk Yamaha di Indonesia, tapi gw pikir tidak masalah bila membicarakan kekurangan dan kelebihan mesin-mesih MotoGP, termasuk Yamaha. Dan bila Honda atau Ducati yang menang ? Hehehe sudah bisa ditebak tidak ada komentar yang menarik tentang mesin Honda RC211V atau Ducati Desmosedici. Yahh pada akhirnya ini memang tidak hanya sekedar tontonan, tapi juga bagian dari strategi marketing. Mudah2an taun depan TV7 atau TV lain bisa dapet sponsor laen yang lebih cerdas dalam mengupas, keberpihakan itu wajar, tapi tidak perlu berlebihan.

Friday, May 19, 2006

MotoGP Riders 2006. Barisan depan L-R : Nicky Hayden (69), Dani Pedrosa (26), Valentino Rossi (46), Colin Edwards (5), Marco Melandri (33), Toni Elias (24). Barisan tengah L-R : John Hopkins (21), Chris Vermeulen (71), Sete Gibernau (15), Loris Cappirosi (65), Sinya Nakano (56), Randy de Puniet (17).Barisan belakang L-R : Casey Stoner (27), Kenny Roberts Jr (10), Makoto Tamada (6), James Ellison (77), Carlos Checa (7), Jose Cardoso (30), Alex Hofmann (66).
www.planetdan.net/pics/misc/georgie.htm - Ups .. Mr. Bush , stop playing, there're some business to be done out there.

Thursday, May 18, 2006

PNS masih menyisakan harapan ? PNS lebih baik atau lebih buruk ? Bergantung pada apa yang kita bandingkan dan dari sisi mana kita melihat kali ye. Tapi semoga yang ini bukan sekedar JANJI PASLU (pessimistic mode) : Gaji PNS Minimal Rp 2 Juta pada 2007

Tuesday, May 02, 2006

Situs Resmi Pengembangan Kawasan Gedebage - Ini dia rencana pengembangan kawasan Bandung timur, Bandoengers need to know !