Friday, August 04, 2006

From Professional to Government

Bukan hal yang mudah untuk move dari profesional ke instansi pemerintah (PNS), kayaknya ritme pekerjaan jauh menurun (walopun mungkin sesekali sibuk juga), kualitas juga begitu. Rese memang, dikasih kerjaan susah .. ngomel, dikasih santei juga gak betah. Hmmm .. masuk PNS bukan pilihan yang mudah memang. Tapi PNS juga bukan suatu jalan yang mutlak seumur hidup, jangan dianggap begitu. Hari ini gw bisa di sini, besok gw bisa ke sana, lusa gw bisa ke mana-mana. Terlalu banyak cara untuk hidup. Kadang-kadang (sering juga deng) mental gw drop (baca:cengeng) saat menghadapi kerjaan baru: susah lah, lingkungan nggak kondusif lah, kurang menantang lah, bla bla bla. Satu2nya yang bisa 'menghibur'ku ya itu tadi, kalo aku gak suka aku bisa pergi ke manapun aku mau, tentunya dengan cara yang baik, yang pasti kita terus berusaha seumur hidup kita. Only God knows what's gonna happen to me latter, we'll see .. we'll see :)

Wednesday, August 02, 2006

Dipoyok Dilebok

Berbalut putih-hitam, SK CPNS Pemkot Bandung 2005 (akhirnya) diserahkan tanggal 2 Agustus 2006 di Dapenpos Bandung. Ada ucapan selamat dariku untuk aku :
Welcome Arif, ini mungkin bukan dunia yang bagus, bahkan jauh dari ideal, bahkan ini adalah sebuah dunia yang selama ini sering Kamu kritisi dengan pemikiran kamu yang perfeksionis seperti yang Kamu pelajari di bangku kuliah dulu, tapi inilah dunia nyata, semoga ini adalah jawaban semua doa2 Kamu, istrimu, dan orangtuamu kepada Tuhan yang mengerti hal terbaik bagi setiap umat-Nya.