Minggu, Oktober 22, 2006

Suatu Malam terakhir di Bulan Ramadhan

Ini adalah posting pertama
setelah begitu lama gak ada tulisan apapun di blog ini.
Entah malas, atau gak ada yang ingin diungkapkan ?
Yang terakhir itu tentu aja gak mungkin.
Malah terlalu banyak rentetan peristiwa
sedih, gembira, kecewa, tekanan, marah, harapan
yang tidak sempat aku tuliskan.
Dan ..
tulisan pertama ini aku peruntukkan untuk adikku.
Adik yang mustahil aku tidak menyayanginya.

Dear blog,
Aku tidak ingin menuliskan semuanya di sini.
Karena hanya Tuhan yang mengerti semua.
Aku cuma ingin berdoa
smoga suatu hari nanti ..
kelak setelah dia dewasa ..
dia bisa mengerti tentang semua ini.
Smoga suatu saat nanti ..
dia bisa mencapai semua cita2-nya
menjadi apa yang selama ini dia inginkan.
Smoga suatu waktu nanti ..
dia bisa memaafkan
apa2 yang selama ini menyakitinya.
Ini adalah malam terakhir Ramadhan
besok maghrib sudah 1 Syawal
malam ini aku ingin menyampaikan permintaan maaf
bila aku pernah (slalu) menyalahkanmu, memojokkanmu.

Aku tau kejadian akhir2 ini sangat menyakitkan
tidak hanya buatmu, tapi juga buatku, buat kita semua.
Tidak hanya kamu di sana, aku di sini juga sedih.
Sesungguhnya aku bisa merasakan apa yang kamu rasakan
karena aku sebenarnya juga tidak lebih baik darimu.
Aku juga sama seperti kamu
tapi kita harus sabar, tegar, terus berjuang, jangan menyerah
karena jalan di depan kita masih panjang Adikku
karena kita punya cita2 yang masih harus kita kejar setengah mati
dan itu tidak mudah.

Hari2 ini kamu sangat rapuh.
Ini adalah saat2 yang sulit buat kita semua.
Smoga ini merupakan jalan agar kita menjadi lebih dewasa.
Gak ada yang mesti ditakutkan.
Aku akan menolongmu.
Bahkan jika kamu bisa lebih terbuka, semua orang akan menolongmu.

Masa depan kita masih sangat panjang.
Dan kita semua akan mencapainya bersama-sama.
Smoga masa depanmu akan indah, seperti mimpi2 indah di malam2-mu
Slamat lebaran, Adikku !

Tidak ada komentar: